# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Senin, 14 Mei 2012

Mahaluas Ampunan Allah Ta'ala


 “Sesungguhnya Rabbmu Maha Luas ampunan-Nya….” ( QS an Najm /53 : 32 )
Dari Abu Musa ra. Rasulullah saw bersabda, “Sesungguhnya Allah ‘Azza wa Jalla membuka tangan-Nya pada malam hari untuk menerima taubat orang yang berbuat dosa pada siang hari dan Allah membuka tangan-Nya pada siang hari untuk menerima taubat orang yang berbuat dosa pada malam hari hingga matahari terbit maupun hingga matahari terbenam.” ( HR Muslim ; Muhammad Nashiruddin al Albani ; Mukhtashar Shahih Muslim; Bab k3-64 Hadits 1921 )

Abu Bakar asy Syibli berkata, “Jika engkau ingin dikasihi Allah, maka kasihilah makhluk Allah.” ( Imam Nawawi ; Nashaaihul ‘Ibaad; Bab ke-1 Bagian 29 )

Saudaraku, aminkan doa ini agar diberi ketabahan di kala tertimpa musibah. “Allaah, Allaahu Rabbiy Laa Usyrikubihi Syai an ( Allah. Allah adalah Rabbku. Aku tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatu ). ( HR Abu Dawud dan Ibnu Majah; Sa’id bin Ali bin Wahf al Qahthani; Hishnul Muslim; Bab ke-35 hadits 125 )

“Allah Maha Tahu siapa yang ingin dekat dengan-Nya, yang mengingkari saja diberi petunjuk apalagi yang sangat ingin dekat dengan-Nya.” ( KH Abdullah Gymnastiar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar