# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Rabu, 20 April 2011

Uang Rp 672 juta Hilang


Akibat Lupa, Uang Rp 672 juta Hilang

     Bagaimana rasanya kehilangan uang ratusan juta rupiah ? Pasti menyakitkan hati. Apalagi uang itu hilang hanya karena lupa menaruhnya. Itulah yang dialami Birgitta, wanita berusia 83 tahun, kehilangan uang yang telah dikumpulkan seumur hidupnya, akibat pelupa berat.
     Peristiwa itu terjadi pada 19 Februari 2010, saat dia menumpang kereta dari rumahnya di Gothenburg, Swedia Barat. Birgitta membawa uang sebanyak 500.000 kronor atau sekitar Rp 672 juta untuk ditabung ke bank. Uang tersebut dimasukkannya ke dalam kantong kertas. Saat kereta berhenti di pusat kota dekat bank, dia lupa pada kantong kertas berisi uang itu.
     Padahal uang sebanyak itu adalah jerih payahnya yang dikumpulkannya bertahun-tahun di rumahnya. Kini uang itu lenyap tak bersisa. Birgitta semula malu memberi tahu keluarganya. Dia lalu mengontak perusahaan kereta tersebut, tapi uangnya tak ditemukan.
     Birgitta sangat sedih, namun hanya bisa pasrah. “Saya tidak terlalu berharap uang itu kembali. Tetapi jika ada yang menemukan da mengembalikan, akan saya beri fee,“ katanya.


(Karya Zaenuddin H.M. 111 Peristiwa Aneh Sejagat. PT Ufuk Publishing House. @2010)

Č☼ÞΨЯΪбĤŤ βψ Encik_Syamsul_Hendry®

Kamus Cakap Melayu

oleh E. Syamsul Hendry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar