# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Rabu, 20 April 2011

Tokek Rp 179 M


Tokek Berharga Rp 179 Miliar

     Anda pasti kaget. Juga tidak percaya. Di daerah perbatasan Nunukan, Malaysia, banyak orang berburu tokek untuk dijual. Bukan sembarang tokek, tapi tokek raksasa. Ukuran tubuhnya sangat besar sehingga tokek itu sepintas mirip buaya. Tapi yang mengejutkan adalah seekor tokek raksasa itu dijual dengan harga selangit, Rp 179 miliar.
     Kok bisa semahal itu ? Konon orang-orang di sana meyakini bahwa binatang ini dapat mengobati HIV / AIDS. Tak jelas benar apakah dagingnya, kulitnya, atau darahnya. Yang pasti tokek raksasa ini menjadi komoditi bisnis baru bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga menembus pasar internasional.
     “Banyak sekali permintaan akan tokek raksasa ini sehingga para pengusaha pun berani berbisnis binatang yang sebenarnya sangat berbahaya karena gigitannya,“ kata Wan Amir, seorang warga setempat.
     Berita ekonomi di surat-surat kabar setempat juga diwarnai informasi bisnis tokek raksasa ini. Anggota redaksi Harian Tribun, misalnya, mengaku menerima banyak telepon dari peminat tokek raksasa sejak koran tersebut gencar memberitakan perihal tokek raksasa tersebut. Anda tertarik bisnis unik ini ?

(Karya Zaenuddin H.M. 111 Peristiwa Aneh Sejagat. PT Ufuk Publishing House. @2010)

Č☼ÞΨЯΪбĤŤ βψ Encik_Syamsul_Hendry®

Kamus Cakap Melayu

oleh E. Syamsul Hendry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar