# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Kamis, 21 April 2011

Tikus dan Pesawat


Ada Seekor Tikus di Loker,
Pesawat Mendarat Darurat

     Mana yang lebih berpengaruh : orang atau seekor tikus ? Sebuah penerbangan di Montreal, Kanada, AS, rupanya lebih terpengaruh oleh seekor tikus. Ratusan penumpang Air Canada yang hendak ke London, Inggris, itu terpaksa menunda penerbangan mereka gara-gara ada seekor tikus di loker pesawat.
     Pesawat Boeing 767 itu sudah mengudara. Tiba-tiba seorang penumpang menemukan tikus ketika membuka loker. Kapten pesawat meminta awak kabin menangkap tikus itu, namun tak berhasil. Dia langsung memutuskan untuk mendaratkan pesawat di bandara Macdonald – Cartier International Airport, Ottawa, dan membatalkan penerbangan. 53 penumpang pun diminta turun dan meninggalkan pesawat.
     Para penumpang akhirnya diungsikan di sebuah hotel di Bandara Ottawa, demi menangkap tikus itu. Meski pencarian terus dilakukan, tetap saja tikus itu tidak berhasil ditangkap. Penumpang terpaksa menginap semalam di hotel tersebut. Pihak Air Canada sendiri menyatakan pesawat akan menjalani proses servis akibat insiden ini.
     Sementara, para penumpang tak habis pikir, mengapa seekor tikus mampu membuat penerbangan kelas internasional itu membatalkan penerbangan mereka. Berbahayakah ? Atau, itu tikus jadi-jadian yang bisa mencelakakan penumpang ? Wallahualam.


(Karya Zaenuddin H.M. 111 Peristiwa Aneh Sejagat. PT Ufuk Publishing House. @2010)

Č☼ÞΨЯΪбĤŤ βψ Encik_Syamsul_Hendry®

Kamus Cakap Melayu

oleh E. Syamsul Hendry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar