# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Kamis, 21 April 2011

Terlalu Gemuk


Terlalu Gemuk, Batal Dipenjara

     Siapa bilang tubuh gemuk membawa masalah ? Kegemukan pun tak mesti minder. Di Sanford, Florida, seseorang yang badannya kegemukan justru memperoleh keberuntungan. Dia batal dimasukkan ke penjara. Begitulah pengalaman George Jolicur.
     Awal April 2010, Jolicur memesan makanan cepat saji di sebuah restoran di Sanford. Pria dengan berat hampir 300 kg itu lalu duduk, dan menyantap makanan yang dipesannya. Lantaran sangat lapar, dia mengunyah makanan dengan tergesa-gesa. Pada kunyahan ke sekian, ada yang dirasakan tidak enak. Di alantas memprotes pelayan restoran. Bahkan dia mengamuk sehingga ditangkap polisi.
     Jolicur lalu dimasukkan ke penjara. Tapi, di dalam penjara, dia terus-menerus mengeluh. Dia mengaku tidak bisa tidur karena selain tubuhnya yang tambun, juga perutnya sakit setelah memakan daging yang dibeli di restoran tersebut. Jolicur benar-benar menderita di dalam penjara yang sempit itu. Tubuhnya yang gemuk tak bisa dibaringkan di sel. Dia juga sesak napas.
     Polisi akhirnya menyerah. Mereka mengeluarkan Jolicur dari penjara dan membawanya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Alhasil, Jolicur tak jadi meringkuk di dalam sel yang sempit.


(Karya Zaenuddin H.M. 111 Peristiwa Aneh Sejagat. PT Ufuk Publishing House. @2010)

Č☼ÞΨЯΪбĤŤ βψ Encik_Syamsul_Hendry®

Kamus Cakap Melayu

oleh E. Syamsul Hendry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar