# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Rabu, 20 April 2011

Simpan Mayat Ibu

Simpan Mayat Ibu selama Enam Tahun

     Bukan karena dia sangat sayang pada orang tua, tapi justru berniat jahat. Seorang perempuan di Florida, AS, menyimpan mayat ibunya di kamar tidur selama enam tahun. Tindakan ini dilakukannya agar dapat mengumpulkan uang tunjangan lebih dari 200.000 dolar AS.
     Penelope Jordan menyimpan mayat ibunya itu dengan sangat rapat. Tapi, sepandai-pandai menutup bangkai, baunya akan ketahuan juga. Para tetangga mencium bau busuk dari rumah ibu Jordan. Semula mereka mengira bau busuk itu dari daging busuk yang dibawa kucing. Karena curiga, mereka lalu melapor ke polisi. Dan polisi berhasil membongkar kasus itu.
     Menurut pengakuan Jordan kepada polisi, ibunya telah meninggal tahun 2003 silam. Dia sengaja menyimpan mayat itu sehingga dapat mengumpulkan uang 61.415 dolar AS dari Jaminan Sosial dan 176.461 dolar AS dari dana pensiun militer selama enam tahun.
     Akibat perbuatannya itu, Jordan diseret ke pengadilan. Dia terancam hukuman penjara 15 tahun. Uang yang ada padanya juga disita polisi. Mayat ibunya segera dikuburkan secara lazim.


(Karya Zaenuddin H.M. 111 Peristiwa Aneh Sejagat. PT Ufuk Publishing House. @2010)

Č☼ÞΨЯΪбĤŤ βψ Encik_Syamsul_Hendry®

Kamus Cakap Melayu

oleh E. Syamsul Hendry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar