# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Rabu, 20 April 2011

Sebarkan Uang


Kamus Cakap Melayu

oleh E. Syamsul Hendry


Sebarkan Uang dari Mobil

     Membagi-bagikan uang demi menyenangkan orang lain, pasti ditangkap? Tentu saja. Jika itu dilakukan di jalan raya sehingga lalulintas menjadi kacau-balau. Inilah yang terjadi di Taiwan. Polisi menahan seorang lelaki karena menyebarkan uang tunai senilai 1 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp 325 juta dari mobil. Akibatnya jalanan macet total.
     Lelaki itu menyebarkan uangnya dari taksi di jalan sibuk di kota Taichung, Taiwan, pada Minggu 12 April 2010. Orang-orang yang melihat uang berhamburan langsung berebutan. Tak sedikit pula yang memberhentikan mobilnya dan mengambil uang tersebut. Mereka tampak senang berebutan uang yang beterbangan.
     Si pria itu juga melemparkan beberapa lembar uang di jalan tol. Di dalam taksi, dia masih memiliki dua karung penuh berisi uang yang siap dihamburkannya. Tak jelas benar apa maksudnya. Banyak orang menduga pria berusia 55 tahun itu adalah pengusaha properti, tapi sedang stress dan linglung.
     Namun, tak semua orang mengambil uang yang disebar itu. Beberapa pejalan kaki mengembalikan ke polisi. Sopir taksi juga menyerahkan uang itu ke polantas. Kepolisian setempat mengusut kasus yang jarang terjadi ini.

(Karya Zaenuddin H.M. 111 Peristiwa Aneh Sejagat. PT Ufuk Publishing House. @2010)

Č☼ÞΨЯΪбĤŤ βψ Encik_Syamsul_Hendry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar