# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Rabu, 20 April 2011

Pakaian Dalam Pengacara


Pakaian Dalam Bikin Repot Sang Pengacara

     Banyak orang sering dibikin repot karena pakaian dalamnya sendiri. Ada yang kesempitan, tidak nyaman dipakai, atau tersembul sehingga kelihatan orang lain. Nah, pengalaman seorang pengacara yang satu ini lain lagi. Dia benar-benar dibikin repot saat bertugas hanya gara-gara pakaian dalamnya.
     Ceritanya begini. Siang itu, beberapa pengacara berkunjung ke penjara di Florida Selatan, Amerika Serikat. Mereka wajib melewati pintu masuk yang dipasang detektor. Salah seorang pengacara wanita tidak bisa lolos detektor besi tersebut karena pakaian dalamnya mengandung logam. Detektor itu terus berbunyi. Petugas penjaga tak mengizinkannya masuk.
     Terpaksa dia harus ke kamar mandi dan melepaskan pakaian dalamnya yang mengandung logam itu. Perasaannya lega, dia yakin pasti bisa lolos atau boleh masuk ke dalam penjara. Benar. Mesin detektor tidak berbunyi. Dia buru-buru melangkahkan kakinya.
     Namun petugas penjaga lagi-lagi menolaknya masuk. Petugas beralasan, pengacara tidak memakai kutang! Menurut aturan di sana, wanita tanpa memakai bra tidak boleh masuk ke dalam penjara. Biar pun ia seorang pengacara. Namun, pejabat di penjara enggan memberikan komentar seputar peristiwa tersebut.

(Karya Zaenuddin H.M. 111 Peristiwa Aneh Sejagat. PT Ufuk Publishing House. @2010)

Č☼ÞΨЯΪбĤŤ βψ Encik_Syamsul_Hendry®

Kamus Cakap Melayu

oleh E. Syamsul Hendry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar