# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Rabu, 20 April 2011

Bobol Bank

Bobol Bank

     Orang membobol bank biasanya ingin mencuri uangnya. Di Washington, Amerika Serikat, seorang pemuda membobol bank dengan motif lain. Yakni hanya untuk tidur di dalamnya. Aksi konyol pemuda mabuk itu tentu saja membuat polisi setempat tertipu sebab mengira dia akan merampok.
     Polisi melacak kasus itu melalui rekaman video keamanan. Dalam video itu terlihat jelas pria memasuki ruang bawah tanah pada Sabtu (12 Juni 2010) pukul 3.00 dini hari dan keluar pada pukul 8.00 pagi waktu setempat. Polisi mengetahui pria tersebut berusia sekitar 21 tahun.
     Tanpa menunda-nunda, polisi langsung bergerak dan menangkap pelaku di rumahnya. Pria itu pun ditahan dengan tuduhan melakukan tindakan pencurian tingkat dua dan terlibat pendobrakan bank. Kepala kepolisian setempat, Dan Hansberry, menyatakan pemuda tersebut dalam keadaan mabuk berat saat menjalankan aksinya.
     Namun ketika diinterogasi, pemuda tersebut mengaku tidak sadar saat mendobrak masuk ke dalam bank. Dia juga menegaskan tidak punya maksud jahat, misalnya mengambil brankas atau uang di bank tersebut. Kecuali hanya untuk tidur lantaran saat itu matanya sangat mengantuk. Oaaalaaah.


(Karya Zaenuddin H.M. 111 Peristiwa Aneh Sejagat. PT Ufuk Publishing House. @2010)

Č☼ÞΨЯΪбĤŤ βψ Encik_Syamsul_Hendry®

Kamus Cakap Melayu

oleh E. Syamsul Hendry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar