# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Rabu, 20 April 2011

Miliuner Menyumbang Semua Hartanya


Miliuner Menyumbang Semua Hartanya

    Inilah sekelumit cerita tentang seorang superkaya yang telah merasa bosan dengan harta kekayaannya dan ingin bahagia tanpa uang atau kemewahan. Karl Radeber adalah miliuner asal Austria. Dia justru menganggap kekayaan yang dimilikinya hanya membawa kesedihan semata. Karena itu, Radeber berencana menjual seluruh hartanya untuk kemudian disumbangkan.
     Jumlah kekayaan pria berusia 47 tahun tersebut sangatlah besar. Total hartanya diperkirakan mencapai 3 juta poundsterling atau sekitar Rp 50 miliar. Termasuk sebuah rumah peristirahatan di Perancis senilai Rp 10 miliar, enam pesawat terbang layang senilai Rp 6 miliar, dan sebuah mobil Audi Rp 700 juta. Bahkan dia akan mengosongkan semua aksesoris di dalam rumahnya.
     “Selama ini saya menganggap kekayaan dan uang memberikan kebahagiaan. Ternyata tidak. Uang justru menghalangi kebahagiaan yang seharusnya datang kepada kita.“ kata Radeber memberikan alasan. Tekadnya untuk menjual semua harnya itu semakin kuat, setelah mengunjungi Amerika Selatan dan Afrika.
     Radeber datang dari keluarga miskin. Guna menghapus kemiskinan dalam hidupnya, dia bekerja membabi buta demi mengumpulkan harta benda. Setelah menjadi miliuner, dia merasa tidak mendapatkan kebahagiaan hidup. Batinnya berontak dan menderita. Kini Radeber siap hidup sederhana tetapi sangat bahagia.


(Karya Zaenuddin H.M. 111 Peristiwa Aneh Sejagat. PT Ufuk Publishing House. @2010)

Č☼ÞΨЯΪбĤŤ βψ Encik_Syamsul_Hendry®

Kamus Cakap Melayu

oleh E. Syamsul Hendry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar