# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Rabu, 20 April 2011

Kasur Berisi Uang


Kasur Berisi Uang Rp 10 Miliar Dibuang

     Jangan menyimpan uang dalam kasur. Bisa-bisa, Anda akan kehilangan sampai miliaran rupiah. Ini benar-benar terjadi di Israel. Sebuah kasur tua berisi uang 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 10 miliar dibuang oleh seorang perempuan sebab dia menganggap kasur tersebut telah usang dan layak dibuang ke tempat sampah.
     Anat, wanita yang membuang kasur itu, tidak mengetahui ibunya menyembunyikan sangat banyak tabungannya di dalam kasur tua tersebut. Anat mengganti kasur itu dengan kasur baru yang dibelinya. Demikian laporan media-media di Tel Aviv, Israel, edisi 10 Juni 2010.
Namun sayang, sudah sangat terlambat bagi Anat untuk mulai mencari harta karun itu sebab kasur tua tersebut telah dibawa oleh pekerja sampah ke tempat penimbunan. Anat sangat sedih namun dia berusaha terus mencari kasur tersebut di antara ribuan ton sampah di tiga tempat pembuangan akhir.
     Staf perusahaan pembuangan sampah juga ikut membantu dengan cara mengamankan secara ketat lokasi pembuangan. Dengan harapan kasur tua tadi berikut uang Rp 10 miliar yang ada di dalamnya tidak jatuh ke tangan pemulung.


(Karya Zaenuddin H.M. 111 Peristiwa Aneh Sejagat. PT Ufuk Publishing House. @2010)

Č☼ÞΨЯΪбĤŤ βψ Encik_Syamsul_Hendry®

Kamus Cakap Melayu

oleh E. Syamsul Hendry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar