# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Kamis, 21 April 2011

Kambing Dipenjara


Kambing Dipenjara

     Polisi yang satu ini seakan kurang kerjaan. Mungkin juga sudah bosan menangkap penjahat. Maka, yang jadi sasarannya kali ini adalah seekor kambing. Kambing itu ditangkap dan dijebloskan ke penjara dengan alasan mengganggu ketertiban lalulintas. Itulah ulah seorang polisi di kota Bremen, Jerman.
     Kambing bernama Billy itu ditangkap setelah berdiri di tengah jalan yang sedang padat kendaraan. Billy memang agak bandel. Polisi tadi terpaksa mengejarnya. Maka terjadilah kejar-kejaran polisi dengan kambing itu yang justru semakin mengacaukan arus lalulintas. Setelah dibantu mobil patroli, barulah kambing liar itu berhasil dibekuk.
     Siapa pemilik kambing itu ? Di kuping hewan bertanduk itu ada tanda pemiliknya. Namun polisi gagal menemukan alamatnya. Daripada repot-repot mengurus kambing, tentu lebih penting mengatur lalulintas. Polisi akhirnya memutuskan memasukkan kambing itu ke penjara. Uniknya, disertai pula dengan surat penangkapan yang bertuliskan „bau yang tidak sedap“.
     Uniknya lagi, di dala penjara kambing tersebut tidak makan rumput, tetapi disuguhi menu khusus, yakni roti dan air. Kambing itu barangkali dalam hatinya berkata, „Wah, ternyata enak juga di penjara.„


(Karya Zaenuddin H.M. 111 Peristiwa Aneh Sejagat. PT Ufuk Publishing House. @2010)

Č☼ÞΨЯΪбĤŤ βψ Encik_Syamsul_Hendry®

Kamus Cakap Melayu

oleh E. Syamsul Hendry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar