# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Kamis, 21 April 2011

Anjing Menelan Berlian


Seekor Anjing Menelan Berlian
Seharga Rp 166 juta

     Sungguh sial nasib pedagang berlian ini. Berlian miliknya seharga ₤ 12,000.00 atau sekitar Rp 166 juta ditelan oleh anjing kesayangannya. Kejadiannya sepele saja. George Kaufmann berencana menjual berlian itu kepada seorang pembeli. Dalam perjalanan, dia tidak sengaja menjatuhkan berlian seberat tiga karat itu ke tanah.
     Astaga ! Ternyata anjing kesayangannya itu sangat berminat pada berlian itu dan langsung menelannya. Kaufmann segera membawa anjing tersebut ke dokter. Dia berkonsultasi agar dapat mengeluarkan benda berharga itu dari perut si anjing. Sang dokter menyarankan Kaufmann menunggu anjing itu buang air besar, barulah berlainnya diambil.
     Dengan sabar, Kaufmann membawa anjing itu berjalan ke sana ke mari. Selama tiga hari dia membawa anjing itu keliling dan setiap kali si anjing membuang air besar, dia memeriksa kotorannya. Kaufmann tidak mau kehilangan berlian yang cukup mahal itu.
     Syukurlah, akhirnya Kaufmann menemukan kembali berlian tersebut di dalam kotoran si anjing. „Hati saya lega, setelah mendapatkan kembali benda tersebut,“ katanya seperti dikutip The Sun, edisi Minggu, 14 Februari 2010.


(Karya Zaenuddin H.M. 111 Peristiwa Aneh Sejagat. PT Ufuk Publishing House. @2010)

Č☼ÞΨЯΪбĤŤ βψ Encik_Syamsul_Hendry®

Kamus Cakap Melayu

oleh E. Syamsul Hendry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar