# Mengajar tanpa menggurui # Memberi nasehat tanpa merasa lebih hebat #

Kamis, 21 April 2011

86 Istri

Pria Punya 86 Istri dan 170 Anak

     Pria punya dua istri sudah biasa. Bahkan lelaki muslim dibolehkan beristri sampai empat. Tapi kalau punya puluhan istri, tentu di luar batas kelaziman. Bahkan boleh dibilang keterlaluan! Di Nigeria, seorang lelaki bernama Mohammed Belo Abubakar, malah menikahi 86 perempuan dan memiliki 170 anak. Kok bisa ?
     Belo mengaku, para perempuan itulah yang mendatangi dirinya dan minta dikawini, lantaran dirinya bisa menyembuhkan beragam penyakit. „Saya yakin ini takdir Allah,“ kata Belo. Sebagian besar usia istri-istri Belo adalah seperempat dari usianya, bahkan beberapa di antaranya lebih muda daripada anaknya sendiri.
     Yang bikin heboh, tentu saja karena Belo merasa tidak bersalah atas tindakannya itu. Bahkan kepada BBC, dia menyatakan telah diberi kekuasaan oleh Tuhan ntuk mengurus 86 istrinya tersebut. Koran-koran setempat pun ramai memberitakan pernyataan Belo yang sangat kontroversial itu.
     Namun, pihak otoritas Islam Nigeria mengecam keras Belo. Masyarakat setempat diminta tidak mengikuti perbuatan Belo yang telah melanggar syariat itu.

(Karya Zaenuddin H.M. 111 Peristiwa Aneh Sejagat. PT Ufuk Publishing House. @2010)

Č☼ÞΨЯΪбĤŤ βψ Encik_Syamsul_Hendry®

Kamus Cakap Melayu

oleh E. Syamsul Hendry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar